0 Cara Meringankan Blog

SEO BlogTeam-Cyber4rt - saya ingin mencoba sharing seputar  tips blog yaitu membuat blog menjadi lebih ringan. Mungkin sobat blogger sering mendengar mengenai cara membuat blog menjadi lebih ringan, tetapi mungkin dari beberapa sobat ada yang belum pernah membaca atau baru membaca tetapi lupa lagi. Biar ga lama langsung aja baca :

Mempunyai blog yang ringan merupakan dampaan setiap blogger, karena dengan blog ringan dapat memuaskan para pengunjung, blognya ringan otomatis waktu muatnya pun relatif cepat. Ini ada beberapa tips dari saya agar blog menjadi lebih ringan :

Pertama, Pilih Template yang sederhana / size kecil
Kita awali dari template, pilihlah template / tema blog dengan size kecil. Maksudnya yaitu tidak mengandung terlalu banyak script. Ya setidaknya pilih yang kurang dari 100kb atau lebih kecil lebih bagus
Kedua, Buang widget yang tidak diperlukan
Widget merupakan salah satu elemen paling penting untuk blog, terus kenapa saya masukan daftar ??? widget memang penting tetapi maksudnya dari tips kedua ini adalah, buanglah widget yang sekiranya tidak perlu, misalnya jam, kalender dll.
Ketiga, Kurangi Javascript, Jquery serta Flash
Di sadari atau tidak Javascript dapat membuat blog menjadi lebih berat apalagi jquery dapat membuat size blog berkali - kali lipat lebih besar karena script jquery yang strukturnya sangat panjang yang ototmatis menambah size blog dan menjadikan blog sobat menjadi berat. Jadi saran saya kurangi saja lah atau bila terpaksa pilihlah jquery yang tidak terlalu besar. Oh ya yang terakhir flash, itu pun sama membuat berat..
Ke empat, Kurangi gambar - gambar di blog
Ini juga termasuk sobat, masalah yang membuat blog kita menjadi berat, untuk pemakaian gambar background diblog sebelum di pasang saya sarankan untuk di compress terlebih dahulu, maksimal ukurannya 100kb-an

Segitu Saja tips dari saya semoga membantu sobat yang menginginkan blognya ringan, apabila blog ingin ringan tetapi tampilan tetap maksimal silahkan gunakan css sebagai alternatif..

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik